Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Terima Kunjungan Pelajar SMPN 27 

Ruspanda Karibullah, ST., Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang saat memberikan edukasi Politik ke pelajar SMPN 27 Palembang, (foto. Istimewa)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Pelajar dan Guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 27 Palembang melakukan kunjungan ke DPRD kota Palembang disambut oleh ketua Fraksi PAN Kota Palembang Ruspanda Karibulah bersama wakil ketua DPRD Kota Palembang Dauli.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang paripurna DPRD kota Palembang pada hari Kamis 3 Agustus 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat projek penguatan profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan implementasi kurikulum merdeka belajar.

Ketua Fraksi PAN Ruspanda Karibulah mengapresiasi peserta didik SMPN 27 Palembang sekaligus memberikan ilmu pengetahuan politik sejak dini.

Baca juga : Periksa Perizinan, Komisi ll DPRD Kota Palembang Sidak Tempat Hiburan Gold Dragon

“Kita apresiasi untuk siswa siswi smp 27 ini disana kita agendakan mendorong anak-anak melek politik dari usia sini, agar kedepannya generasi ini bisa menjadi contoh untuk sekolah- sekolah lainnya,”katanya.

Dengan demikian, Anak-anak juga berani menyampaikan pendapatnya dan membentuk demokrasi sejak dini dengan harapan kedepannya berguna untuk masyarakat.

Foto Bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Dauli ST, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah, ST, Bersama Guru dan Pelajar SMPN 27 Palembang, (foto.istimewa)

“Menempah diri untuk bicara soal demokrasi dan hati nurani tentunya untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik,”ujar.

Untuk itu, kita berharap generasi saat ini tubuh yang akan menjaga demokrasi dimasa mendatang menjadikan Indonesia lebih baik.

Baca juga : Merebak Isu Pungli Usai PPDB, Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan Kota Palembang

“Regenerasi yang nantinya menjadi generasi yang menjaga demokrasi kita menuju yang lebih baik,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 27 Palembang Rusdiana melalui Waka Humas Nelly Apriana mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka kerja praktek dalam menyelesaikan projek kurikulum merdeka belajar.

“Aksi nyata dalam pembelajaran P5 (proyek penguatan profil pelajar pancasila) tema Suara Demokrasi adalah kunjungan edukasi pada salah satu elemen demokrasi salah satunya adalah kantor DPRD kota Palembang,”ungkapnya.

Kiri ke kanan: Dauli, ST., Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, bersama Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah, ST. (Foto.Istimewa)

Menurutnya, pihaknya disambut dengan baik dan terimakasih sudah berbagi ilmu dengan siswa siswi SMP Negeri 27 Palembang.

Baca juga : RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Fokus Tingkatkan Layanan Unggulan Jantung dan Orthopedi

“Alhamdulillah sangat antusias dan menyambut baik bahkan memberikan pemahaman sadar politik sejak dini pada siswa siswi kami,”ucapnya.

Kemudian, lanjut dia sempat dilakukan perbincangan antara siswa dengan Anggota DPRD Kota Palembang seperti tugas dan sampai menjadi anggota DPRD.

“Siswa kita memberikan beberapa pertanyaan antara lain tugas dan fungsi wakil ketua dan anggota DPRD, syarat menjadi anggota DPRD,”ulasnya dengan bangga.

Ia berharap agar program untuk pendidikan diteruskan bila perlu ditambah sehingga kedepannya dunia pendidikan semakin maju.

“Kita berharap agar berkelanjutan dengan program lainnya,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *