Muba  

Menuju Porseniwarda, SIWO PWI Muba Audiensi Dengan Kadispopar

Barometer99 – Sekayu,  Musi Banyuasin -Dalam rangka persiapan menuju ajang Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwarda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023 SIWO PWI Muba melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba. Acara yang juga dihadiri pengurus KONI Muba tersebut digelar diruang rapat Kadispopar Rabu (14/6/2023).

Dalam audiensi tersebut Ketua Bidang SIWO PWI Muba, Syamsul Bahori memaparkan sejumlah rencana kegiatan SIWO baik jangka pendek, menengah maupun kegiatan jangka panjang yang bakal diikuti bidang olahraga oleh PWI Muba. Diantaranya ajang Porseniwarda yang bakal digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang akan digelar dikota Lubuk Linggau pada tanggal 3-5 Agustus mendatang.

“Ada 6 cabang yang dilombakan dan bakal diikuti oleh PWI Muba dalam Porseniwarda dikota Lubuk Linggau.Untuk itu kami mohon disupport untuk pengiriman atlet maupun persiapan atlet menjelang keberangkatan,” kata Syamsul Bahori.

Kadispopar Muba, M Faris S STP, mengatakan pihaknya menyambut baik rencana kegiatan tersebut, walaupun pada dasarnya peran Dispopar adalah pembicaraan atlet ditingkat pelajar. Dan sebagai bentuk dukungan pihaknya akan memfasilitasi dengan penyediaan sarana latihan yang akan dijadwalkan untuk menghindari benturan dengan jadwal latihan atlet.

“Kalau untuk keberangkatan atlet nanti kita Carikan solusinya atau kita bisa membantu fasilitasi melalui KONI,” ujarnya.

Faris juga meminta agar PWI Muba, Melalui bidang SIWO lebih berperan dalam bidang olahraga di Bumi Serasan Sekate.Hal ini bisa dilakukan dengan menggelar turnamen atau kejuaraan dengan skala yang lebih kecil terlebih dahulu. Sementara untuk kegiatan yang sudah terjadwal seperti HPN, Porwanas maupun Porseniwarda agar diusulkan untuk nya untuk memudahkan pelaksanaan nantinya.

“Untuk skala lokal, misalnya dalam rangka HUT Muba, PWI agar bisa menggelar lomba catur atau olahraga yang sifatnya ringan. Dan Untuk kegiatan yang sudah terjadwal setiap tahunnya sebaiknya diusulkan sehingga termasuk dalam struktur APBD, pada intinya selagi kegiatan tersebut tidak melanggar aturan dan memberi manfaat Pemkab Muba pasti mendukung pelaksanaannya,” tutup Faris. ( L/R)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *