BABINSA KORAMIL BADE BANTU PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN POSYANDU LANSIA

Barometer99 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Prada Gilanus Simiye melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Bade dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-11/Bade Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bade tersebut bertempat di Makoramil 1707-11/Bade wilayah Distrik Edera Kabupaten Mappi – Papua Selatan.

“Kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bade secara rutin setiap bulannya yang bertujuan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat yang berorientasi kepada prodmotif dan prevektif dalam pengendalian penyakit”. ungkap Danramil 1707-11/Bade pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023.

“Adapun kegiatan Posyandu Lansia yang dilaksanakan kali itu meliputi penimbangan berat badan, pemeriksaan tensi, pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat serta pemberian obat”. terangnya.

“Sedangkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Prada Gilanus Simiye tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat lansia serta upaya membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bade”. sambungnya.

Adapun petugas kesehatan yang melaksanakan Posyandu Lansia tersebut yaitu Ibu Feni Viona Fofied, A.Md., Kep., Ibu Ninik Nihaya, A.Md., Keb. dan Ibu Rante Pasau, A.MKG yang merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas Bade.

Sumber : Koramil 1707-11/Bade

Editor    : Alberto Reagent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *