BABINSA KORAMIL SENGGO DAMPINGI BALITA MENGIKUTI POSYANDU

Barometer99 – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Sertu Hendro Tri Wibowo melaksanakan pendampingan kepada para Balita dalam mengikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Balita di wiayah Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo.

“Untuk kali ini pelayanan kesehatan berupa Posyandu dilaksanakan di Kampung Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi – Papua Selatan yang diikuti puluhan Balita dan Ibu hamil dari Kampung Senggo”. ungkap Lettu Inf H. Simanjuntak pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023.

“Kegiatan Posyandu tersebut memberikan pelayanan kesehatan berupa penimbangan berat badan, pemberian vitamin A biru untuk balita umur 6 s.d. 11 bulan dan vitamin A merah untuk anak umur 1 s.d. 5 tahun, pemberian imunisasi, pemberian campak untuk balita umur 9 bulan, pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan ibu hamil”. jelasnya.

Ibu Selli Sulung, A.MK selaku petugas kesehatan Puskesmas Senggo menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang lakukan tersebut merupakan agenda rutinitas setiap bulannya guna memastikan kondisi kesehatan balita/bayi serta ibu hamil yang berada di Kampung Senggo salah satu kampung dari delapan kampung yang menjadi wilayah pelayanan kesehatan Puskesmas Senggo.

Kami mewakili para petugas kesehatan Puskesmas Senggo mengucapkan terimakasih banyak kepada Koramil Senggo yang telah menghadirkan Babinsa disetiap pelaksanaan Posyandu sehingga kami merasa terbantu dan dalam pelaksanaannya berjalan lancar”. ucap Ibu Selli Sulung.

Sumber : Kodim 1707/Merauke

Editor    : Alberto Reagent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *