TNI  

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Menembak 

Barometer99 – Guna meningkatkan profesionalisme dan mengasah naluri tempur prajuritnya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, memimpin prajurit Lanal Banyuwangi melaksanakan Latihan Menembak (Latbak) TW. II Tahun 2023 di Lapangan Tembak Perbakin Dusun Sumberjoyo Desa Kumendung Kec. Muncar Kab. Banyuwangi, (12/6/2023).

Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk program rutin Operasi dan Latihan (Opslat) Lanal Banyuwangi TW. II Tahun 2023. Mengawali latihan menembak tim pelatih memberikan pengarahan kepada seluruh peserta tentang penggunaan senjata sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang berlaku serta diingatkan untuk senantiasa dapat memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Program latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1, SS-2 dan SAVZ-58. Menembak dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter, sedangkan untuk latihan menembak pistol dilaksanakan dengan menggunakan Pistol jenis G2 dengan jarak tembak 25 meter.

Sebelum melaksanakan Latbak, Danlanal Banyuwangi dalam arahannya menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar serta keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL oleh sebab itu laksanakan latihan menembak dengan benar-benar menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penggunaan senjata karena hal ini guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan demi terwujudnya kesiapsiagaan satuan untuk mendukung tugas pokok TNI AL. (*)

Editor : Alberto Reagent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *