Lulusan SMP Hang Tuah 6 Excellent TP. 2022/2023 Terima 4 Ijazah

Barometer99 – Sidoarjo – (13/06) SMP Hang Tuah 6 Excellent merupakan sekolah  termuda di tingkat SMP di  kalangan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Satdik ini baru  ini mendapat restu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dikeluarkan Skep ijin operasional Nomor  : 421/880/438.5.1/2019 beserta Sertifikat Nomor Statistik Sekolah  Nomor : 421.3/880/4385.1/2019.  Pada tanggal 19 Januari 2019 diresmikan oleh  Ibu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah/ Ibu Kasal saat itu Ibu Dra. Manik Siwi Sukma Adji dan hingga kini  (13/06/23)  telah meluluskan siswa untuk yang ke dua kalinya dengan jumlah lulusan 63 siswa dari 3 kelas.

SMP Hang Tuah 6 Exellent melangsungkan  Purnawiyata ke-2 di Hotel Premiere Place Jalan Raya Juanda yang di hadiri oleh seluruh wali murid dari 3 kelas (63) siswa dengan wali kelas   IX A Nur Utaminingtyas, S.Pd , wali kelas IX B  Raudatul Ula , S.Pd dan wali kelas  IX C Sirojudddin Kiram, S.Pd. Yang teristimewa dari lulusan SMP Hang Tuah 6 Excellent adalah setiap lulusan langsung menerim 4 jenis Ijazah.

Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent  Irra Fatukawati, S.Si., MPd di hadapan Ketua Pengurus Cabang Surabaya  Yayasan Hang Tuah  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP melaporkan bahwa ke-4 Ijazah yang diterimakan kepada siswa lulusannya antara lain : ijazah dari  Kemendikbud,  Kebaharian,  Cambridge dan  Sertifikat keagamaan legalitas Kemenag Kabupaten  Sidoarjo dan dari (FKUB)  Forum Komunikasi Umat Beragama.

Lebih jauh Kasatdik menyampaikan bahwa  seluruh siswa  (63) pada hari ini telah menyelesaikan tugas belajarnya di SMP Hang Tuah 6 Excellent, oleh karenanya Kami manajemen SMP Hang Tuah 6 Excellent menyerahkan kembali kepada kedua orang tua masing-masing. Namun demikian bila orang tua siswa akan meminta masukan /terkait kelanjutan pendidikan bagi putra-putrinya , kami akan tetap membantu mencari jalan keluar  guna mendapatkan pendidikan yang memadai dan sesuai dengan kemampuan anaknya.

Menurut Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Abdullah, S.Pd.,  MPd memberikan apresiasi kepada SMP Hang Tuah 6 Excellen yang  dalam waktu tercepat sejak berdirinya di tahun 2019 telah berhasil menjadi sekolah dengan status Terakreditasi “A” Plus.

Sementara itu Pamen TNI AL yang masih aktif ini selaku  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP menilai dengan hasil  terbaiknya SMP Hang Tuah 6 Excellen lulusannya mampu menembus di beberapa sekolah SMA Unggulan  karena memiliki 4 missi program unggulan :  Pengembangan Kompetensi siswa antara lain Go Excellent English, Go Excellent Hafids, Go Excellent Sains dan Go Excellent Desaign Grafis dan satu unggulan tambahan baru  Hingher  Studi , Strengthening student Competence And Class Expolre.

Dengan program unggulan / Excellent tersebut   telah banyak melahirkan Prestasi baik akademik dan non akademik di tingkat propinsi, nasional maupun internasional, dalam hal ini prestasi tidak hanya pada siswa dan guru, akan tetapi satdik ini tercatat sebagai sekolah ramah anak, sekolah penggiat gerakan anti narkoba, sekolah anti perundungan , pelopor sekolah penggerak pertama bahkan sebagai sekolah litersai nasional  yang tercatat dalam rekor Muri 2021.

Berhasil meraih nilai terbaik pada Purnawiyata SMP Hang Tuah 6 Excellnt TP.2022/2023 adalah ananda  Nafisya Aurelia Wicaksono dengan jumlah nilai 1265,01 dengan rata-rata 97,31 dan lulusan terbaik non akademik di raih oleh   Rifqi Aura Maulana ,  kepadanya di berikan Piagam Penghargaan yang deserahkan langsung oleh Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., disaksikan Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent  Irra Fatukawati, S.Si, M.Pd beserta orang tua siswa.

Turut hadir dalam purnawiyata SMP Hang Tuah 6 Excellet tersebut Kolonela Laut (KH)  Zaenul , S.Ag, M.Ag  Dirpers Puspenerbal , Letkol Laut (P) Mashabi  Palaksa Lanudal Juanda, seluruh Pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE, Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, Ketua MKKS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Kasatdik TK, SD dan SMP Hang Tuah(yht/dar).

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *