Yonif 144/JY Terima Kunjungan Tim ASWAS USJM Dari Disjasad

Barometer99.com, BENGKULU – Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha terima kunjungan Tim Asistensi dan pengawasan (Aswas) Uji Siap Jasmani Militer (USJM) dari Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) yang dipimpin oleh Mayor Inf Bruri Gumono Suyeta, S.Sos yang diterima langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P.,M.I.P., di Markas Batalyon Infanteri 144/JY Jln. Sudirman Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong. Selasa (23/05/2023).

Kunjungan kerja tim Aswas Jasmani militer Angkatan Darat ke Markas Batalyon Infateri 144/JY untuk mengecek langsung penyelenggaraan dan pelaksanaan bidang latihan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat Regu pada Triwulan II TA. 2023 yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 144/JY.

Baca juga : 10 Pesawat Tempur Landing di Lanud SMH, Siap  Bombardir Provinsi Babel

Adapun dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan USJM tingkat Regu ini peran penyelenggara dan pendukung latihan juga sangat diperlukan sebagai bagian dalam melaksankan kegiatan latihan.

Baca juga : Berbagi Keceriaan Sebelum Belajar, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Senam Meumere

Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P.,M.I.P menjelaskan, bahwa untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan alat uji dengan kriteria, methoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian, serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani Prajurit.

 

Sumber : Pendam II Sriwijaya

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *