TNI  

SETIAP PRAJURIT WAJIB MELAKSANAKAN PERINTAH DALAM MENJALANKAN KEDINASAN

BAROMETER99,PAPUA – Kita sebagai prajurit harus wajib melaksanakan perintah dalam menjalankan tugas kedinasan, taat kepada aturan dan ketentuan, melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai apa yang diperintahkan untuk dikerjakannya.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel Kodim 1707/Merauke bertempat di Lapangan Volly Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Jum’at (19/4/2024).

 

Salah satu contoh melaksanakan dinas dengan baik, seorang prajurit diberikan cuti dan dalam surat jalan tersebut ada perintah menjalankan kedinasan serta tertera tanggal berangkat maupun kembali. Prajurit harus kembali tepat waktu tidak seenaknya sendiri sehingga melanggar aturan dan dapat diproses sesuai ketentuan.

 

Dikesempatan tersebut Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. juga menekankan tentang pentingnya menjaga kerapihan bagi prajurit baik penggunaan baju dinas maupun rambut dan kebersihan lingkungan mulai perkantoran hingga perumahan masing-masing.

“Setiap prajurit harus selalu peka terhadap perkembangan situasi khususnya di wilayah tugas masing-masing sehingga pelaksanaan tugas berjalan aman dan lancar, setiap melaksanakan tugas selalu body system”. pinta Dandim 1707/Merauke kepada personel Kodim 1707/Merauke sesuai dengan arahan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pengemanan, M.Han.

 

Diakhir pengarahannya Dandim 1707/Merauke mengatakan bahwa kunjungan Menteri Pertanian RI di Kabupaten Merauke beberapa hari lalu kedepan Merauke akan dijadikan sentra pangan, di Merauke akan dibentuk Brigade Pertanian yang melibatkan Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke personel Yonif 755/Yalet, Yonif 757/GV dan Denzipur 11/MA.

 

Dandim 1707/Merauke juga menjelaskan bahwa kedepan di wilayah Kodim 1707/Merauke juga akan ada dapur sehat yang dalam tugas kesehariannya memberikan makan secara gratis kepada anak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *