Tersinggung Dengan Ucapan Korban, Hendri Kalap Dan Bantai Nek Hanifah

Barometer99– Muara Enim- Sungguh tragis nasib nek Hanifah ( 60 ) warga dusun III desa Arisan Musi timur kecamatan muara belida kabupaten muara enim Sumatera Selatan.

Bagaimana tidak, Hanya gegara tersinggung dengan ucapannya, Membuat nek Hanifah meregang nyawa ditangan tetangganya sendiri.

Pelaku bernama, Hendri (38) warga desa arisan Musi timur, kalap dan menghabisi korban dengan senjata parang ( 22/5/2023)

Informasi yang disampaikan Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Robby Monodinata, SH MH kepada awak media menyebutkan peristiwa pembunuhan tersebut berawal dari Husna, yang merupakan cucu dari korban ketika menyaksikan neneknya Hanifah dianiaya oleh pelaku.

Melihat kondisi korban yang tidak berdaya , Saksi Husna lalu memanggil paman nya yaitu saudara Heriyanto untuk memberitahukan bahwa nenek Hanifah tergeletak bersimbah darah akibat terkena tebasan senjata tajam dari pelaku.

Mendapat kabar tersebut lalu, datanglah Heriyanto yang merupakan anak dari korban Nek Hanifah yang langsung menuju ke lokasi tersebut kemudian.

Melihat kedatangan Heriyanto di lokasi kejadian, pelaku juga langsung membacok Heriyanto yang mengakibatkan luka di bagian lengan sebelah kanan.

Akibat kejadian tersebut, korban Nek Hanifah meninggal dunia dan Heriyanto di bawa ke puskesmas muara belida untuk dilakukan pengobatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang

Berawal dari Kapolsek Gelumbang mendapatkan informasi tentang adanya peristiwa pembunuhan tsb, lalu Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata , SH, MH memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Guntur Iswahyudi SH untuk mengecek kebenaran informasi tsb yang mana pada saat itu kapolsek gelumbang setiba di tempat kejadian perkara (TKP) anggota reskrim melakukan olah TKP dan melakukan interogasi terhadap saksi-saksi. Kemudian setelah dilakukan olah TKP dan interogasi saksi-saksi oleh unit reskrim polsek gelumbang.

“Unit Reskrim Polsek Gelumbang langsung mengamankan tersangka di rumah kepala desa arisan Musi Timur yang Mana pada saat itu setelah melakukan pembunuhan terhadap korban tersangka langsung mendatangi rumah kepala desa arisan musi timur untuk menyerahkan diri ke polsek Gelumbang,” Sebut Kapolsek Robby

Adapun motif pembunuhan menurut keterangan dari tersangka bahwa pelaku kesal / emosi dengan ucapan korban yang sering mengejek pelaku.

Guna kepentingan penyidikan, Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polresmuaraenim #polsekgelumbang

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *