USMB Unsri 2023 Bersama PTS Di Sumsel Dimulai Besok

Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, dan juga Ketua Panitia USMB bersama PTS tahun 2023 saat di wawancarai usai press release launching Ujian saringan masuk bersama (USMB) UNSRI 2023, Senin pagi 15 Mei 2023 (foto.Yon).

Barometer99.com, PALEMBANG – Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Unsri bersama dengan 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Selatan di mulai Besok tanggal 16 Mei 2023.

13 PTS yang tergabung dalam mitra Universitas Sriwijaya yakni

1. Universitas Bina Darma

2. Universitas Indo Global Mandiri

3. Universitas Katolik Musi Charitas

4 .Universitas MDP

5. Universitas Muhammadiyah Palembang

6. Universitas Musirawas

7. Universitas PGRI Palembang

8 Universitas Tridinanti Palembang

9. Universitas Sumatera Selatan

10. Universitas Taman Siswa

11. Stisipol Candradimuka

12. STIE/Akubank Mulia Darma Pratama

13. Universitas Serasan

Ketua Panitia USMB bersama PTS tahun 2023 Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU di dampingi Humas Prof. Dr. Zulkifli Dahlan.DEA mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru bersama PTS ini sudah cukup lama, namun sejak 5 tahun terakhir selalu bertambah dan tahun ini bertambah satu lagi yakni Universitas Serasan.

“Tahun ini ada penambahan satu lagi dari universitas Serasan kabupaten Muara Enim,”kata Prof Zainuddin, Senin (15/5/2023).

Baca juga : Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, UNSRI Gelar Jalan Sehat Sekaligus Melaunching Dies Ke 63

Sementara Untuk materi ujian, Kata dia ada jenis Tes Skolastik dan Tes Literasi. Untuk Skolastik seperti kemampuan penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman, kemampuan memahami bacaan dan menulis, dan pengetahuan kuantitatif sedangkan untuk tes Literasi terdiri dari literasi Bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan penalaran Matematika.

“Jadi tahun ini ada perubahan baik dalam pengkodean mata uji dan dalam waktu masa ujian,”ungkapnya.

Menurutnya saat ini, Camaba tidak lagi menilai Universitas tapi lebih sering fokus pada Program Studi yang ada pada Universitas tersebut.

Baca juga : 10 Prodi di Unsri Paling Tinggi Peminatnya, Kedokteran Tetap Paling Terfavorit

“Masing-masing peserta memiliki keinginan untuk memilih yang terbaik, sekarang tidak lagi dibedakan antara status perguruan tingginya tapi lebih cenderung melihat Prodinya menyelenggarakan pendidikan apa dan kurikulumnya apa jadi peserta sudah sangat cerdas mau memilih yang mana,”ucapnya.

Ia juga menghimbau agar peserta yang sedang mengikuti SNBT agar tidak terlambat mengikuti Tes, maka 30 menit sebelum mulai untuk segera sudah siap ditempat.

“Bagi peserta yang sedang mengikuti SNBT dihimbau bagi yang diluar kota agar satu hari sebelum sudah berada di Palembang karena jika terlambat maka tidak bisa mengikuti Tes.”Imbau Prof Zainuddin yang juga Warek l Unsri.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *