Komandan Pasmar 3 Ikuti Rapat Komando Dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir Tahun 2023

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Sugianto, S.Sos., mengikuti kegiatan Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang mengangkat tema “Korps Marinir Siap Mendukung TNI AL Dalam Mewujudkan TNI Sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional” bertempat di Gedung Edianto, Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/02/2023).

Adapun tujuan diadakan Rako dan AKS Korps Marinir adalah untuk menyelaraskan visi Korps Marinir sesuai pokok-pokok kebijakan pimpinan yang telah disampaikan pada rapat pimpinan TNI dan TNI AL yang lalu, sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dapat tercapai secara terencana, terarah dan terukur.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang memimpin langsung Rako dan AKS dalam sambutannya menyampaikan beberapa kebijakan Presiden Republik Indonesia, program prioritas Panglima TNI serta strategi dan kebijakan Kasal di tahun 2023 untuk selalu mendukung penuh kebijakan pemerintah dan memegang teguh loyalitas kepada pimpinan serta meningkatkan kesiapan tempur dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan selalu menjaga citra positif TNI Angkatan Laut di masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Korps Marinir ini untuk menyamakan presepsi dan pemahaman terhadap kebijakan pemimpin Korps Marinir dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh Komandan Satuan di lapangan.

Hadir pada kegiatan tersebut Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Pejabat utama Mako Kormar, Kolak Kormar, Kolak Pasmar dan para Danyon jajaran Korps Marinir.

(Tim/Red)

Editor: Msa
Exit mobile version