Dirbinmas Polda PB Gelar Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibas Polres Sorong Selatan

Barometer99- Teminabuan – Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol. Bagiyo Hadi Kurnijanto,S.I.K. melaksanakan tatap muka dan sosialisasi aplikasi V2 kepada Bhabinkamtibmas Polres Sorong Selatan provinsi Papua barat Daya,Kamis (9/2/23).

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas memberi penekanan kepada Bhabinkamtibas agar para Bhabinkamtibmas semangat menjalankan tugas-tugasnya.

“Untuk rekan – rekan Bhabinkamtibmas, tetap semangat menjalankan tugas, terus berinovasi dan beperan aktif dalam di desa binaannya untuk berupaya menambah dan mengaktifkan kembali poskamling di daerah binaannya supaya sitkamtibmas tetap terjaga dan kondusif” ujar Dirbinmas.

Eksistensi anggota Bhabinkamtibmas dilapangan yang menyentuh langsung masyarakat dan perangkat tingkat kelurahan maupun RT/RW dan menginformasikan tentang himbauan kamtibmas kepada masyarakat diwilayah binaanya.” tandasnya.

Dirbinmas juga menyampaikan kepada bhabinkamtibmas agar meningkatkan tupoksi bhabinkamtibmas di lapangan karena bhabinkamtibas adalah ujung tombak dari kepolisian untuk melayani masyarakat dan meningkatkan citra polri di lingkungan masyrakat.

Dalam arahannya Dir Binmas menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting mengingat sekarang semua pelaporan sudah melalui aplikasi dengan sistem online, sehingga kita perlu untuk mempelajari bagaimana cara menggunakan maupun mengisi aplikasi tersebut.

“Saya harapkan setelah selesai kegiatan sosialisasi ini rekan-rekan dapat mengisi aplikasi tersebut sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan di kampung binaan masing-masing,” ujar Kombes Pol. Bagiyo”.

Senada dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. membenarkan adanya kegiatan tatap muka oleh Dirbinmas kepada Bhabinkamtibmas Polres Sorong Selatan.

“Iya hari ini Dirbinmas melaksanakan tatap muka bersama para bhabinkamtibmas Polres Sorong Selatan,”ucap Kabid Humas Polda Papua barat”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *