Babinsa Pos Ramil Animha Menjadi Khotib Pada Sholat Jum’at 

Barometer99– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Animha Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Ahmad Daeng menjadi khotib saat pelaksanaan ibadah sholat jum’at di Masjid An Nur Kampung Wayau Distrik Animha Kabupaten Merauke. Jum’at (3/2/2023).

Babinsa Serka Ahmad Daeng mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya menjadi khotib pada pelaksanaan sholat jum’at sudah melalui musyawarah bersama antara Imam Masjid dan Pengurus Masjid An Nur dan masyarakat umat muslim Kampung Wayau.

Dikesempatan menjadi khotib tersebut Babinsa Serka Ahmad Daeng mengambil tema “Menghormati Kedua Orang Tua”.

“Sebagai anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tua harus bisa menunjukkan baik melalui sikap, perkataan maupun perbuatan dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menjaga nama baik kedua orang tua. Karena sehebat-hebatnya anak tidak akan pernah bisa menggantikan kebaikan kepada kedua orang yang telah merawat anaknya mulai dari lahir hingga dewasa”. ungkap Babinsa Serka Ahmad Daeng.

“Orang tua yang telah melahirkan kita, menjaga dan merawat kita sejak lahir, menyekolahkan kita bahkan hingga kita sudah besar ini masih membutuhkan perhatian orang tua. Untuk itu, marilah kita semua selalu memuliakan kedua orang tua kita dengan cara yang baik dan benar”. ajak Babinsa Serka Ahmad Daeng kepada para jamaah.

Babinsa Serka Ahmad Daeng menambahkan, kegiatan keagamaan yang saya lakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial melalui rohani guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam.

Usai pelaksanaan sholat jum’at, tokoh agama Islam Kampung Wayau Bapak Usman dan selaku Imam Masjid An Nur Kampung Wayau bersama Babinsa Serka Ahmad Daeng, Bhabinkamtibmas Polsek Animha Brigpol Masrur dan beberapa jamaah lainnya melaksanakan musyawarah untuk mengajak umat muslim agar selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan selalu menjaga kebersihan apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Ramadhan.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *