Gubernur AAL Lepas Satgas Praspa Taruna AAL Angkatan Ke-67 Tahun 2022

Barometer99– Surabaya- Upacara pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Prasetia Perwira (Praspa), bagi Taruna dan Taruna Wanita Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-67, dipimpin langsung Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata di Lapangan Aru, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (5/7).

Gubernur AAL yang juga selaku Inspektur Upacara mengatakan, upacara pelepasan terasa sangat istimewa dan membanggakan bagi kita semua, terutama para calon perwira remaja TNI Angkatan Laut, dimana beberapa hari lagi para Taruna dan Taruna Wanita AAL angkatan ke-67 ini, akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua oleh Presiden Republik Indonesia.

“Upacara Praspa juga merupakan, suatu babak baru bagi para calon perwira remaja dalam memasuki kehidupan baru, setelah menyelesaikan tahap pendidikan sebagai Taruna dan Taruna Wanita AAL selama 4 tahun,” kata Gubernur AAL.

Menurut Gubernur AAL, keberhasilan Taruna dan Taruna Wanita AAL angkatan ke-67 dalam menyelesaikan tahapan pendidikan di AAL, merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para Taruna, dalam melaksanakan program pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Selain itu, merupakan rahmat dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri, agar memberi makna dan manfaat, bagi kehidupan pribadi para Taruna, keluarga serta bagi TNI, TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

“Jadikanlah momentum Praspa, sebagai tonggak awal dalam menapaki kehidupan baru sebagai perwira remaja. Oleh karena itu, kalian harus senantiasa mengembangkan diri, dengan belajar dan berlatih sungguh-sungguh serta tekun, agar penguasaan ilmu pengetahuan dan profesi yang telah diperoleh, akan semakin meningkat, sejalan dengan pesatnya perkembangan IPTEK.”

Ditambahkan, dengan perubahan status, dari seorang Taruna atau Taruna Wanita menjadi perwira remaja, harus diimbangi dengan perubahan pola pikir, pola tindak dan pola sikap, dari seorang Taruna yang dibimbing menjadi perwira yang percaya diri dan mandiri, sehingga menjadi teladan dan contoh anak buah.
Usai sambutan, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ny. Kiki Denih Hendrata, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso beserta isteri Ny. Dewi Edi Prakoso, para Pejabat Utama AAL, para pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, para Perwira Pengasuh, Komandan Satgas Praspa beserta staf serta seluruh Taruna AAL berbaris berturut-turut dan melepas Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-67, yang akan berangkat ke Jakarta, guna selanjutnya mengikuti upacara Praspa dan dilantik menjadi Perwira Muda TNI Angkatan Laut di Istana Merdeka Jakarta, bersama Taruna Akmil, AAU dan Taruna Akpol pada tanggal 14 Juli 2022.

Dengan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Selasa tanggal 5 Juli 2022, Satuan Tugas Praspa Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-67, yang sudah berstatus Calon Perwira Remaja TNI Angkatan Laut, dengan resmi dilepas.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya, kepada kita semua, dalam melanjutkan langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negeri tercinta.

Sumber : AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *