Jaga Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif 123/RW Serahkan Bantuan Lemari untuk Gereja perbatasan

Barometer99– Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW memberikan bantuan berupa Lemari Makan kepada Jemaat Gereja di papua sebagai bentuk menjaga toleransi antara umat beragama. Kali ini giliran jemaat Gereja Protestan Indonesia (GPI) Imanuel Toray Klasis Merauke berlokasi di Kampung Toray, Distrik Sota Kab. Merauke Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Kab. Merauke, papua, Minggu (19/6/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan SSK 3 Kapten Inf Suryanto Marpaung beserta Anggota SSK 3.

Pemberian Lemari ini, lanjut Dansatgas dilaksanaan usai pelaksanaan ibadah bersama di Hari Minggu.

“Ibadah bersama yang dilakukan oleh personel Satgas bersama Jemaat Gereja Imanuel Toray merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Komandan SSK 3 Kapten Inf Suryanto Marpaung menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya adalah sebagai wujud kepedulian terhadap rumah Ibadah dan toleransi antar umat beragama.

“Kita ingin terus membantu dan perhatian kepada masyarakat perbatasan terkhusus rumah ibadah yang mana kali ini kita mendukung Fasilitas Gereja berupa Lemari Penyimpanan makanan”. Terang Marpaung

Sementara itu, Ibu A. Leppy Pendeta Geraja sebagai perwakilan penerima bantuan merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW.

“Saya mewakili seluruh para jemaat mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara tentara dari Pos Kaliwanggo yang saat ini bertugas, semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tanah Papua ini,” pungkas Leppy.(Yonif 123/RW)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *