Berita, TNI  

Jamdan Perdana, Danrem 081/DSJ : Pedomani dan Implementasikan 7 Perintah Harian Kasad

Barometer99– Kota Madiun, – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki mengajak anggotanya untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berbagai nikmat yang diberikan.

“Pokoknya setiap hari selesai beribadah kita harus selalu bersyukur. Mau itu umat islam, kristen dan lainnya, semuanya sama. Kita harus terus mengasah dan melatih qolbu dengan senantiasa ikhlas dan bersyukur,” katanya mengawali Jam Komandan (Jamdan) perdananya di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan N0. 50 Kota Madiun, Selasa (17/5/2022).

“Kalau kita seorang muslim, salat 5 waktu jangan ditinggalkan. Bagi yang nasrani kalau hari libur ya ke gereja. Itu fundamental bagi diri kita,” imbuhnya.

Mengenai 7 Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pamen TNI AD itu mengimbau agar selalu dipedomani dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu dia menekankan supaya anggotanya tidak ada yang berbuat pelanggaran dan masalah, serta saling mengingatkan. “Semuanya harus saling peduli dan mengingatkan, kalau ada anggota dan rekan kita yang mulai berbuat aneh-aneh,” terangnya.

Lebih lanjut, Danrem meminta anggotanya dapat berbuat yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

“Tempatkan sesuai porsinya masing-masing. Karena apa yang kita lakukan nanti akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” bebernya.

Ditambahkannya bahwa, seluruh anggotanya mempunyai peran penting dan menentukan. “Semua yang di Korem ini penting bagi satuan. Jadi semuanya harus terus berbuat yang terbaik,” tegasnya.

Sebagai aparat komando kewilayahan, Danrem pun ingin supaya anggotanya mampu meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan. Serta lapor cepat jika mengetahui suatu permasalahan yang terjadi di wilayah, agar dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan maupun penanganannya.

Di ujung arahannya, Kolonel Inf Deni Rejeki berpesan untuk terus menjaga keharmoniasan keluarga, serta kesehatan dengan rajin berolah raga dan budaya hidup sehat. “Itu penting dan sangat mendukung dalam kedinasan kita,” pungkasnya.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.