Polres Pagar Alam Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Barometer99– Polres Pagar Alam Gelar Pasukan Pengamanan siaga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam Rangka Ops Ketupat Musi Tahun 2022 bertempat di lapangan upacara polres Pagar Alam Jum’at (22/04/2022)

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur Upacara Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Operasi ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s.d. 9 Mei 2022, melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan (terdiri dari Polri, TNI, dan Instansi Terkait), dengan berfokus pada 101.700 objek diseluruh Indonesia, baik Masjid, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara. Serta akan ditempatkan pada 1.710 pos pengamanan, 734 pos pelayanan dan 258 pos terpadu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Walikota menyebutkan perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti beribadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat,”ungkap Walikota.

“Berbeda dengan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukannya penyekat-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Walikota pada Amanat Kapolri.

“Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah tersebut tentunya harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan, dengan tetap melakukan langkah-langkah yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, seperti tetapi menerapkan 3M, menggunakan aplikasi peduli lindungi pada objek wisata, melaksanakan vaksinasi dan langkah-langkah lainnya,” tutur nya.

Pada Apel ini turut serta Unsur Forkopimda, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Kepala Dinas terkait, Kakankemenag, Kepala Tim SAR, Kepala Bandara Atung Bungsu, Kepala Pos PVMBG Gunung Dempo dan personil gabungan peserta apel. (sulisno)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *