Langkah Nyata Puspenerbal Tekan Omicron dengan Terus Gelar Vaksinasi

Barometer99– Sidoarjo- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengambil langkah nyata untuk membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19 varian Omicron dengan terus menggelar vaksinasi. Baik vaksinasi dosis 1 dan 2 maupun Booster. Upaya tersebut juga dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya Kabupaten Sidoarjo dan kesehatan masyarakat.

Vaksinasi dilaksanakan di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Selasa (6/4/2022). Pada kesempatan tersebut Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan dalam memutus penyebaran varian baru omicron yang kini melanda Indonesia.

Joko melanjutkan, kegiatan vaksinasi Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja dimana telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dapat menunjang berbagai usia mulai dari ruang ICU, ruang pengecekan rutin hingga pemberian sertifikat.

Joko menambahkan, Puspenerbal akan terus berupaya maksimal guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus omicron yang melanda Indonesia secara cepat. Karena itu dia berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan Rumkital dr. Soekantyo Jahja pagi ini melaksanakan serbuan vaksin Booster dan vaksin anak usia 6 s.d 11 th dengan target sasaran vaksin prajurit , PNS dan keluarganya sebanyak 48 orang (booster). Untuk vaksin anak usia 6 s.d 11 sebanyak 5 orang (sinovac), kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sementara itu jenis vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca untuk booster dan Sinovac untuk anak usia 6 s.d 11 tahun. Capaian serbuan vaksin Puspenerbal sampai hari ke 125 pertanggal 4 April 2022 sebanyak 63.581 orang.

Sumber : Puspenerbal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *