Melalui Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodam 1802/Sorong Mengetahui Perkembangan Situasi Wilayah

Barometer99– Sorong Papua Barat – Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodam 1802/Sorong. Serda Gunawan beserta 9 anggota melaksanakn komunikasi sosial warga Kelurahan Sorong Utara Distrik Sorong Utara. Jumat, (04/03/2022)

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan Interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Babinsa menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI Rakyat agar tercipta situasi yang aman dan damai bagi masyarakat dalam melaksanakan kegitan aktifitasnya sehari-hari”. Ujarnya.

Adapun tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di Wilayah Binaan, dengan adanya Intraksi Komunikasi Babinsa dengan Warga akan dapat mempererat hubungan silaturrahim yang baik.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah seperti mengikuti 5 M. Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghidari Kerumunan dan Mengurangi Aktipitas agar kita semua terhindar dari Virus Covid-19,”ttuturnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *