Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Menghadiri Sosialisasi Dan Edukasi Pencegahan Covid-19 Varian Baru Omicron

Barometer99– Sorong Papua Barat – Bertempat di Aula Puskesmas Majaran Kelurahan Matawolot Distrik Salawati, Babinsa.Koramil 1802-03/Salawati. Serda Teguh Isdianton menghadiri undangan Sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid-19 Varian baru(Omicron) dan percepatan Vaksinasi Masal di wilayah Kabupaten Sorong. Jumat, (04/03/2022).

Hadir dlm kegiatan tersebut Sekretaris Distrik Salawati, Sekretaris Dinas Kesehatan Sorong, Babinsa kel. matawolot Sertu Teguh Isdianto dan Seluruh Nakes dan Kepala Sekolah Se-Distrik Salawati.

“Sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid-19 Varian baru (Omicron) harus diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada penolakan disaat pelaksanaan vaksinasi nanti,” dikatakan dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Dinas Kesehatan ini , masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi, dan pentingnya disuntik vaksin demi kekebalan tubuh untuk menghindari Virus Covid-19 kepada keluarga dan saudara, ujar Babinsa.

Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program vaksinasi sudah dilaksanakan sampai ke wilayah perkampungan bagi semua warga masyarakat, kendati pelaksanaannya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas.

Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar.

Ditambahkannya, sekali lagi kita mengajak semua warga untuk dapat bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya. Pungkasnya.

Di tempat lain, Komandan Koramil 1802-03/Salawati Lettu Inf. Suyatno mengatakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid-19 Varian baru (Omicron) ini dilaksanakan demi mendukung program pemerintah dalam menggalakkan vaksinasi massal bagi masyarakat umum tentang pentingnya vaksinasi dalam menekan penyebaran Covid-19,”Jelas Danramil”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *