Koramil Nogosari Berikan Materi Wasbang Di SMKN I Nogosari

Barometer99– Boyolali – Bertempat di Lapangan SMKN 1 Nogosari Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Slamet Fahrudin dan Sertu Wahyono memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada pelajar SMKN 1 Nogosari, Selasa (08/02/2022).

Dalam kegiatan yang diikut 50 orang siswa ini, Serka Slamet Fahrudin menjelaskan bahwa pemberian materi wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Serka Slamet Fahrudin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Nogosari Ibu Endang Purwanti Hardiyaningsih, S,Pd.M.pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Nogosari yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar SMKN 1 Nogosari
“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah Kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil Nogosari ini,” ungkap Ibu Endang Purwanti

(Agus Kemplu)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *