Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Bantu Cerdaskan Anak Bangsa

Barometer99– Selain tugas menjaga Perbatasan RI-RDTL Menjadi tenaga pengajar di perbatasan adalah salah satu program Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dalam rangka mendukung Pemerintah dalam mencerdaskan Anak-Anak Bangsa yang ada di Perbatasan.

Seperti yang dilakukan Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Nilulat menjadi tenaga pengajar di Sekolah Dasar Tubu di Desa Tubu, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis Kec. Atambua, Kab. Belu, NTT. Jumat (04/02/22)

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY menyediakan tenaga pendidik untuk membantu mengajar di Perbatasan, Hal ini sebagai salah satu upaya dari Satgas Yonif 743 untuk membantu meningkatkan Pengetahuan, Wawasan serta Motivasi belajar Anak-Anak di Perbatasan.

Seperti yang di lakukan oleh Danpos Nilulat Letda Inf Dodi bersama satu orang Anggota, membantu mengajar pelajaran Bahasa inggris di SD Tubu.

Letda Inf Dodi mengatakan Anak-Anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar pelajaran Bahasa inggris yang di berikan, dengan harapan kehadiran Anggota Satgas Yonif 743 di sekolah dapat meningkatkan motivasi dan semangat Anak-Anak dalam dalam mengikuti pelajaran di sekolah, Sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

Kepala Sekolah SD Tubu Bapak Miquel Kelu mengucapkan terimakasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 yang telah turut dalam membantu pendidikan di SD Tubu.

“Terima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 karena kehadiran Anggota Satgas di sekolah memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi Anak-Anak dalam mengikuti Pelajaran yang di berikan” Ungkap Bapak Miquel

Sumber : Yonif 743/PSY

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *