Belajar Agama, WBP Lapas Sumbawa Rutin Ikut Pengajian

Sumbawa, Barometer99.com – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian berupa pengajian rutin mingguan yang digelar di masjid Lapas, Senin (27/12).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang diberikan kepada warga binaan untuk dapat meningkatkan pemahaman keagamaan serta peningkatan kesadaraan beragama, sehingga dapat lebih mendekatkan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh pembina kerohanian dari Staf Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat).

Kalapas Sumbawa Besar melalui Kasubsi Bimkemaswat menuturkan bahwa kegiatan semacam ini merupakan salah satu program pembinaan yang diharapkan dapat menyentuh hati warga binaan, sehingga mampu menumbuhkan kesadaran sehingga termotivasi untuk bisa memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kita berusaha untuk menggugah kesadaran mereka dengan program-program kajian, serta mendekatkan diri mereka pada tuhan sehingga mereka bisa lebih baik lagi.” Jelasnya

Dirinya melanjutkan bahwa sejatinya program ini sebelum pandemi berjalan dengan dukungan dari Kementerian Agama dengan menghadirkan penceramah, namun kondisi saat ini memaksa Lapas untuk memberdayakan SDM yang ada untuk tetap memastikan program tetap berjalan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *