BKPRMI Cetak 7 Juta Santri Hingga Akhir Desember 2021

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berdiri sejak tahun 1991 hingga saat ini Sudah mencetak santri berakhlak sekitar 7 juta anak. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI H.Said Aldi Al Idrus,di sela-sela kegiatan Wisuda Akbar yang digelar di Dining hall Jakabaring Sport City, Sabtu (18/12/2021).

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah hampir tujuh juta anak-anak yang kita wisuda, dari tahun 1991 kita mulai wisuda santri,”kata Said.

Ia mengungkapkan bahwa lulusan Santri BKPRMI sudah banyak dan berakhlak haul Kharimah,dan ia mendoakan agar Sumsel menjadi lumbungnya para Santri.

“Dan sekarang santri kita itu sudah banyak jadi guru yang pasti ayah santri, mudah-mudahan Sumsel ini menjadi banyak anak shaleh apalagi FASI mendatang akan dilaksanakan di Sumsel,”ucapnya.

Sementara ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus mengungkapkan bahwa Wisuda Akbar yang diikuti oleh 9597 anak se-sumsel secara hybrid adalah suatu yang membanggakan bahkan disambut cukup antusias oleh para Santriwan dan santriwati.

“Untuk pertama kalinya wisuda santri dilakukan serentak di 17 kabupaten kota disumsel secara online dan offline, senang sekali rasanya bahkan sambutan dari para santri sangat antusias,ada yang datang sejak pukul 06.00 wib pagi tadi,”kata Firdaus.

Selain Wisuda Akbar BKPRMI ini juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti khitanan massal dan di support langsung oleh YBM PLN.

“Hari ini juga kita menggelar khitanan massal di kecamatan kertapati dan IB ll sekitar 200 anak, sehingga ditotal selama bulan Desember sekitar 500 anak,” Ungkap Ketua BKPRMI Kota Palembang H.Ifan Fahriansyah.

Khitanan massal terhitung sejak Januari sampai akhir Desember 2021 sudah mencapai ribuan anak, sesuai dengan taglinenya BKPRMI kota Palembang yakni “Berbuat bermanfaat”.

“Khusus Desember ini hampir 500 anak, kalau ditotal sejak Januari kemarin sudah mencapai 1.200 anak yang kita khitan,”jelas Ifan.

Ia menuturkan bahwa semua dari visi misi BKPRMI adalah program unggulan yakni pertama Al-Qur’an, pengetahuan agama, dan kegiatan lainnya gerebek masjid.

“Program kita Bersih-bersih masjid sudah sudah 9 ribuan masjid sudah dibersihkan, khitanan massal, Pembagian sembako bagi Ustadz dan ustadzah yang terdampak pandemi, pembagian atribut bagi Santri seperti Iqro’,”urainya

Penulis: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.