Lapas Sumbawa Besar Optimis WBK, Anggota Gelorakan Semangat

Ka.KPLP memimpin apel serah terima regu pengamanan

Sumbawa, Barometer99.com – Apel serah terima Regu Pengamanan (Rupam) merupakan penanda berakhir dan dimulainya jam dinas, serta sebagai media pertukaran informasi dan perpindahan tanggung jawab antar masing-masing regu yang bertugas.

Informasi tersebut berupa kondisi terkini di dalam Lapas baik itu dari segi jumlah warga binaan maupun kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk penyatuan persepsi dan kontinuitas penyelenggaraan pengamanan yang dilakukan regu sebelumnya.

Momentum inilah yang dimanfaatkan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, Syaripuddin Hazri untuk menyampaikan penguatan dan arahan demi terlaksananya tugas dan tanggung jawab dengan paripurna.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab dan pastikan berjalan sesuai SOP.” tegas Syarip, Senin (13/12)

Menariknya, pada penghujung apel serah terima masing-masing Karupam diminta untuk memimpin anggotanya meneriakkan yel-yel WBK. Sebuah rutinitas yang selama setahun terakhir ini dijalankan untuk tetap menggelorakan pembangunan ZI pada seluruh anggota.

“Yel-yel WBK kita gaungkan setiap apel serah terima agar pembangunan ZI ini terus melekat dalam hati setiap anggota, jadi semua terlibat dan berperan dalam upaya kita meraih WBK.” pungkas Syarip. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *