OKI  

Porprov OKU, Koni OKI Targetkan 10 Besar

Barometer, OKI | Olahraga di Kabupaten OKI belum bisa bangkit karna keterbatasan anggaran, di porprov 2016 di Kabupaten Perabumulih Kabupaten Menempati posisi ke 13, dari 17 Kabupaten Kota se Sumatera Selatan.

Di Porprov 2021 ini yang berlangsung OKU Raya, yaitu OKU, OKUS dan OKUT, yang berlangsung pada bulan Nopember 2021 ini, Kabupaten OKI menargetkan 10 besar, ini di sampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab OKI M. Refly, S.Sos, MM.

“Target 10 besar ini untuk porprov di OKU Raya, insya allah kedepannya target kita 5 besar bahkan juara umum,” jelas Refly, Senin (8/11/2021).

Ia menambah, Itu bisa tercapai bila Pemkab OKI yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Kab OKI bersinergi, dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten OKI. “Maka itu saya mempunyai program SINAR LENTERA OKI, itu singkatan dari Sinergi Eksternal Peningkatan Prestasi Olahraga Kabupaten OKI,” ungkapnya.

Lanjut Refly, itu program bapak angkat untuk seluruh cabang olahraga, jadi setiap perusahaan yang berdomisili di Kabupaten OKI wajib memegang salah satu cabang olahraga yang ada di OKI.

“Untuk menuju prestasi olahraga Kab OKI, sehingga cabang olah raga tersebut tidak lagi bergantung sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah,” bebernya.

Dalam program SINAR LENTERA KAB OKI, mempunyai makna menyinari, menaungi, memberikan cahaya bagi olahraga di Kab OKI, yang sepenuhnya di dukung Bupati OKI H.Iskandar, SE, kita juga sudah audensi dengan perusahaan yang ada di OKI, juga adakan MOU dan sekarang kita sudah menyusun Peraturan Bupati, yang sekarang lagi di proses di Bagian Hukum Setda OKI, insyaallah tidak lama lagi.

Sementara, KH Abah Yuris Al Palimbani AHM, SH, selaku ketua Cabang Olahraga Panahan Kab OKI, yang juga pengasuh Ponpes Tauhidil Muhlisin Kab OKI, sangat mendukung program SINAR LENTERA KAB OKI.

“Kita sambut pemikiran baru dari Kepala DISPORA tentang olahraga untuk pengembangan, karna setiap Cabor harus mempunyai bapak angkat, setiap perusahaan yang wajib memperhatikan perkembangan olahraga, ini bukan hanya berupa ucapan, kita harus ada MoU masing-masing Cabor, kurang lebih ada 50 perusahaan yang ada di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Lanjut Abah agar pihak pemerintah yaitu DISPORA dan KONI untuk bersinergi apabila itu terlaksana saya yakin Cabor – Cabor yang di biayai perusahaan insyaallah berprestasi, contohnya Cabor yang saya pegang, panahan karan untuk membeli peralatan panahan itu cukup mahal, ini yang menyebkan kita selalu terhalang, untuk meraih prestasi.

Senada dengan Abah Yuris, Agus Salim, SE, MM ketua PTMSI Kab OKI, menyambut baik program SINAR LENTERA KAB OKI, ini program bapak angkat dimana setiap Cabang Olahraga bisa memiliki program yang memerlukan dana biasa berhungan langsung dengan bapak angkat seperti di PTMSI yang belum memiliki meja yang berstandar nasional, serta program pencarian bibit – bibit petenis meja Kab OKI, dan program latihan yang memerlukan banyak biaya.

“Ini juga akan meringankan beban Pemerintah Kab OKI, dan insyaallah kedepannya prestasi olahraga di Kabupaten OKI akan lebih baik, dengan pembinaan – pembinaan dari perusahaan, karna sudah ada contoh seperti olahraga bulu tangkis nasuonal yang di kekola oleh perusahaan, sangat banyak prestasinya,” pungkasnya.

Sumber : Sahilin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *