Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal Asah Kemampuan Dalam Olahraga Perairan

Barometer99– Guna terus mengasah kemampuan personel pada olahraga perairan, prajurit TNI AL di Tegal melaksanakan latihan renang dan Stand Up Paddle Board, di Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (22/03). Latihan tersebut dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Tegal Letkol Mar.Ridwan AZis,M.Tr.Hanla.SHRMP.

Kegiatan Latihan diawali dengan pelaksanaan pemanasan oleh seluruh prajurit, dilanjutkan dengan pelaksanaan renang Laut dari kapal tongkang menuju pantai yang berjarak sejauh 150 meter.

Dikatakan oleh Komandan Lanal Tegal bahwa, renang laut merupakan kemampuan yang harus dimiliki prajurit TNI AL, sedangkan Stand Up Paddle Board sebagai olahraga kebaharian yang kini mulai di lirik oleh masyarakat pesisir pantura kota Tegal.

Hal tersebut juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional.

“Diharapkan olahraga tersebut akan tetap menjadi suatu cabang olahraga maritim kelautan yang harus selalu digiatkan untuk menarik wisata dan menambah tempat destinasi hiburan bagi masyarakat” Jelas Danlanal Tegal.

Sumber : TNI AL Tegal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *