Jatim, TNI  

Kodim 0818 Gelar Pemilihan Duta Pancasila Tahap III Tahun 2024

MALANG // BAROMETER99.COM / Kodim 0818/Malang-Batu kembali menggelar kegiatan Pemilihan Duta Pancasila tahap III Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Makodim 0818. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta yang bersaing dalam sesi tes paparan kerja, di mana peserta harus mempresentasikan gagasan dan pandangannya terkait penerapan nilai-nilai Pancasila. (12/10/2024)

Pemilihan Duta Pancasila ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang mampu mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

Untuk menjamin objektivitas dan kualitas penilaian, acara ini menghadirkan tim juri yang berkompeten, yaitu Kapten Inf Boyong (Danramil 0818/18 Bululawang), Lettu Arh Darwandi (Pasiter Kodim 0818)

Bapak Muklis selaku dewan KNPI, AKP Teguh Imam dari Kepolisian Kabupaten Malang, Bapak Forry dari Bakesbangpol, Sertu (K) Wintang Dyah Kumala Sakti (Babinsa Koramil 0818/27 Lawang), serta Azizah Zamzam (General Manager Duta Pancasila Kab. Malang) dan Bilqis (Ketua Duta Pancasila Kab. Malang).

Tak hanya itu, 16 Duta Pancasila terpilih dari tahun 2023 juga turut hadir untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para peserta.

Mereka berbagi pengalaman dan inspirasi terkait bagaimana Duta Pancasila dapat berkontribusi secara nyata dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapten Inf Boyong menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menanamkan dan mengembangkan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda.

“Kami berharap Duta Pancasila yang terpilih dapat menjadi agen perubahan yang terus menjaga keutuhan dan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

 

(Ratri/Pendim 0818 Malang – Batu)

Exit mobile version