Berita  

Anggota DPRD NTB Akhdiansyah Berharap Pj Gubernur Yang Baru Bisa Memberikan Yang Terbaik Pada Kemajuan Daerah

Barometer99, Mataram-NTB- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Provinsi NTB menyampaikan harapan besarnya pada Pj Gubernur NTB yang baru, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M, bisa memberikan yang terbaik dalam kemajuan dan pembangunan daerah NTB.

Anggota DPRD NTB, Akhdiansyah biasa disapa dengan nama Guru To’i mengatakan, kita berharap dengan adanya Pj Gubernur NTB yang baru ini setiap program kepemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Setidaknya interval waktu 6 bulan beliau menjabat ini setiap masalah bisa ditangani dengan baik. Misalnya, masalah pengelolaan keuangan anggaran, apalagi momentumnya sebentar lagi kita bahas soal anggarannya”, ujar Akhdiansyah Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKB pada saat dikonfirmasi media di ruangan kerjanya, Senin, 1/7/24.

Akhdiansyah berharap, dengan adanya Pj Gubernur NTB yang baru ini bisa mengembalikan fungsi-fungsi tentang pengelolaan anggaran yang lebih baik.

“Kita tahu kan Pemda NTB masih memiliki hutang yang harus dijadikan fokus bersama untuk disikapi, karena dengan kehadiran Pj Gubernur NTB yang baru ini diharapkan persoalan ini bisa teratasi dengan baik”, pungkasnya.

Tidak hanya itu, Akhdiansyah juga menyampaikan harapannya pada Pj Gubernur NTB yang baru terkait momentum Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang agar menjaga netralitasnya.

“Kita berharap pada momen pilkada, Pj Gubernur bisa menjaga netralitas para pejabat atau para aparatur sipil negara (ASN), betul-betul netral dan tidak mendukung salah satu calon”, tegas Akhdiansyah.

Kendati Pj Gubernur NTB yang baru, Akhdiansyah mengatakan juga, kita berharap pada Pj mampu menjaga eksistensi dan potensi sumber daya alam, sumber daya yang ada di NTB bisa dimaksimalkan. Seperti kita punya sektor ekonomi penyangga, pertanian, pertambangan, dan sektor perdagangan.

“Karena sektor ini sangat penting yang harus menjadi atensi untuk pengembangan perekonomian daerah kita”, pungkasnya.

Sosok Pj Gubernur NTB yang baru ini, menurutnya, mampu memberikan yang terbaik bagi daerah NTB. “Kita punya ekspektasi yang bagus, karena beliau orang baik, profilnya bagus, tentu diutus di NTB ini beliau juga orang punya kapasitas, kemampuan dan integritas yang bagus”, imbuhnya.

“Dimanapun NTB ini kan masih memerlukan figur pemimpin yang hadir untuk menjadi panutan”, terangnya.

Dengan adanya Pj Gubernur NTB yang baru, dikatakannya, ada harapan besar kita dengan kehadiran Pj Gubernur ini untuk bisa menjalankan program lebih baik ke depannya.

“Kita yakin dengan kemampuan, kapasitas dan pengalaman beliau, semoga itu bisa diselesaikan”, tutupnya (Red).

Exit mobile version