Memperingati Hari Lahir Pancasila Kodim 0401/Muba Gelar Upacara Bendera

BAROMETER99, Sekayu Musi Banyuasin-Pendim 0401/Muba – Kodim 0401/Muba menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang bertempat di halaman Makodim 0401/ Muba, Jl. Kol. Wahid Udin, Serasan Jaya, Kec. Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (1/6/2024).

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang dirayakan setiap tanggal 1 Juni, dipimpin langsung oleh Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi.,M. Han. sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara di percayakan kepada Perwira Seksi Staf Personel Kapten Inf Deni Purba.

Hadir pada Upacara tersebut, Perwira Staf, Danramil jajaran, yang diikuti para prajurit dan PNS Kodim 0401/Muba serta personel Subdenpom Persiapan Sekayu.

Dalam sambutannya Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi.,M. Han membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Yudian Wahyudi mengajak komponen Bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara. Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu Mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan Tangguh sebagai Bangsa yang besar. Sedangkan sebagai Leitstar
Dinamis, Pancasila merupakan Bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di Era globalisasi, teknologi dan informasi sekarang ini.

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi Komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi Bangsa Indonesia. Pancasila Diharapkan menjadi filter agar Bangsa Indonesia tidak mengalami Disorientasi di masa depan.

Mengakhiri Amanat ini, kami Mengajak seluruh komponen Bangsa untuk bersama-sama Bergotong royong merawat Anugerah Pancasila melalui Peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan Berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud Pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa Semangat kita semua untuk terus Mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, Makmur dan berwibawa di kancah Dunia. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa Senantiasa memberikan Perlindungan dan Petunjuk kepada kita semua untuk Kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia, Tutupnya
(R/L)

Exit mobile version