Danramil Danramil 401-01/Sungai Lilin Menghadiri Acara Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Sri Gunung.

BAROMETER99, Sekayu Musi Banyuasin- Pendim 0401/Muba Danramil 401-01/Sungai Lilin yang di wakili oleh Babinsa 401-01/Sungai Lilin Kodim 0401/Muba Peltu Ujang menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sri Gunung. Acara ini diselenggarakan di Gedung Pertemuan Kantor kecamatan Sungai lilin,Kabupaten Musi Banyuasin Jumat (31/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Camat sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin Iptu Moga S.i.k., Ka Puskesmas Sri Gunung Dr. Pauziah. M.H., Seluruh Kades Wilayah Kerja Puskesmas Sri Gunung, Seluruh UPTD di Kecamatan Sungai Lilin, Seluruh Nakes Puskesmas Sri Gunung dan tamu undangan sebanyak 40 orang.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari panitia dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan doa. Selanjutnya, diadakan paparan dari Kapus Sri Gunung, serta dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

Pada acara ini, terdapat tiga prioritas masalah kesehatan yang menjadi perhatian yaitu kepemilikan jamban, stunting dan Air Bersih. Stunting menjadi salah satu prioritas utama yang perlu diatasi karena masih ada beberapa kelurahan dan desa yang memiliki angka stunting yang cukup tinggi.

Danramil 401-01/Sungai Lilin yang di wakili oleh Babinsa 401-01/Sungai Lilin Kodim 0401/Muba Peltu Ujang dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar sektor dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang menjadi prioritas. Diharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan solusi konkrit dan aksi nyata dalam memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Muba terkhususnya di Kecamatan Sungai Lilin. Pungkasnnya
(R/L)

Exit mobile version