Berita, TNI  

Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Film Untuk Masyarakat Senggo

BAROMETER99, Mappi- Dalam rangka membentuk dan menyiapkan generasi muda yang unggul, personel satgas Yonif125/SI’MBISA Pos Senggo membangun taman film di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung di Kepi, Minggu (26/05/2024) menyampaikan “Setelah sukses membangun rumah baca untuk anak-anak di kampung senggo, Prajurit Si’mbisa dari Pos Senggo kembali membangun Taman Film yaitu tempat pemutaran film yang di lengkapi wahana bermain dengan berbagai fasilitas guna menarik simpati dan minat belajar bagi remaja dan anak-anak di wilayah penugasan melalui media digital.”

“Dengan adanya taman film yang di lengkapi wahana bermain ini, di harapkan dapat mendorong generasi muda untuk giat belajar di rumah baca Si’mbisa sehingga keberadaan TNI betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di daerah penugasan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Distrik Senggo yakni Erma Kaimu (50) merasa senang dengan hadirnya Rumah baca Si’mbisa dan tempat pemutaran film yang dilengkapi dengan wahana bermain ini.

“Saya sebagai orang tua dari anak-anak merasa senang, dengan adanya rumah baca dan taman film ini, anak-anak jadi lebih semangat buat belajar. Terimakasih TNI dari Si’mbisa,” pungkasnya. (Yonif 125)

Exit mobile version