Berita, TNI  

Babinsa Koramil Klojen Memantau Keamanan Stasiun Kota Malang

BAROMETER99, Malang – Guna meningkatkan keamanan sarana umum khususnya obyek vital seperti Stasiun Kereta Api, Anggota Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem Serda Gunawan dan Serda Suryadi, melaksanakan pemantauan keamanan stasiun Kota Baru Malang, Sabtu (25/5/2024)

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Serda Gunawan mengatakan, selama ini pihaknya terus bersinergi dengan Polsuska, Bhabinkamtibmas serta PKD dari PT. KAI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang. Tujuannya agar mereka merasa aman dalam melaksanakan perjalanan menuju tempat tujuan.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang Kereta Api”, Jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Kieswo Sudigdo membenarkan, bahwa anggotanya telah melakukan tugas untuk membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya. Agar dilingkungan kereta api dapat berjalan aman tanpa gangguan dari orang-orang yang dapat merugikan atau memanfaatkan stasiun.

“Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kriminal,” sebutnya.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan penumpang di stasiun, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, memantau naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya,” terang Danramil.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *