Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Babinsa Bantu Bangun Kios

BAROMETER99,SRAGEN – Upaya mendukung usaha kecil warga di wilayah binaan, Serka Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bakti TNI membantu pembangunan kios milik Bp Sumardi di Dk Karang RT 01 Ds Geneng Kec Miri, Jum’at ( 19/04/2024 )

 

Di sela kegiatan, Serka Slamet mengatakan, kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (komsos) yang terus dilaksanakan oleh anggota TNI dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Apa yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Babinsa untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya,” ujar Slamet.

 

Aris menegaskan, selain membantu menyumbangkan tenaganya untuk membangun kios tempat usaha warganya, ini juga sekaligus untuk memotivasi warganya agar lebih giat dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Sebagai aparatur kewilayahan kami harus peka terhadap situasi di wilayah binaan kami, contohnya apabila ada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan seperti ini kami dengan senang hati akan selalu membantu,” terang Slamet.

 

“Meski hanya berupa bantuan tenaga, mudah-mudahan hal ini dapat membantu keluarga Bp. Sumardi dalam pembuatan kios sebagai usahanya dalam meningkatkan perekonomian untuk keluarganya. Dan semoga bantuan ini menjadi berkah nantinya bagi mereka dalam menjalankan usaha ini,”harapnya.

 

Pemilik kios, Bp Sumardi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan tenaga yang di berikan dalam mendirikan tempat usaha miliknya.

“Kami bangga karena Babinsa selalu hadir untuk membantu warga disini. Semoga Bapak Babinsa selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam menjalankan tugasnya,”katanya.

 

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *