Polri  

Pabanrim Polresta Sorong Kota Verifikasi Berkas Penerimaan Polri Ta. 2024

BAROMETER99,KOTA SORONG (17/04/24) – Polresta Sorong Kota selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) melaksanakan verifikasi berkas casis Akpol, Bintara, Bakomsus dan Tamtama Polri Ta. 2024 yang digelar di Aula Doyo Aspol Remu Jl. Pramuka, (16/04/24).

 

Kapolresta Sorong Kota melalui Kabag SDM Polresta Sorong Kota Kompol Stefani Ivonne Tasane S.I.K. menuturkan bahwa sampai saat ini sudah 964 orang pendaftar online dan pendaftaran akan terus dibuka sampai tanggal 25 April 2024 dengan melibatkan Pengawas Eksternal.

 

“Kita harapkan juga untuk jumlah pendaftar online akan terus bertambah untuk Kota Sorong ,” ungkap Kabag SDM

 

Pantauan di sekretariat penerimaan Polri bahwa pemuda dan pemudi sangat antusias untuk menjadi anggota Polri dengan membawa berkas berkas untuk diverifikasi petugas.

 

Setelah didaftarkan melalu website penerimaanpolri.go.id maka calon siswa Polri membawa bukti registrasi untuk di cocokkan kemudian akan diberikan formulir untuk dilengkapi lalu menuju ke ukur tinggi dan berat badan dan pemeriksaan kelengkapan berkas.

 

” Operator kami akan melayani dan membantu para calon anggota Polri karena masih ada yang salah dalam daftar online , seperti salah polres atau pilih akpol padahal mau daftar bintara maupun ada gangguan jaringan sehingga sulit mendaftar” ujarnya.

 

Ditegaskan, dalam rekrutmen anggota Polri, panitia berkomitmen melaksanakan sistem Betah (bersih, transparan akuntabel dan humanis) sehingga calon siswa agar tidak pernah percaya dengan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri dengan janji-janji memberikan kelulusan.

 

” Untuk para pendaftar yakinlah pada kemampuan sendiri dengan mempersiapkan diri dengan baik, kemudian juga untuk orang tua agar tidak percaya oknum oknum yang bisa menjanjikan anaknya bisa masuk Polri dengan membayar ” tutup Kabag SDM

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *