Jalin Silaturahmi, Satgas Yonif 623 Kunjungi Keluarga Asuh di Papua

BAROMETER99,TAMBRAUW – Jalin kebersamaan dan keharmonisan dengan Keluarga (Orang Tua Angkat), Personel Pos Kuot Fef Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU dipimpin Serda Daffa mengunjungi Keluarga Asuh di Papua tepatnya di Kampung Fef, Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, Rabu (17/04/2024).

 

Terpisah, Wadansatgas Yonif 623/BWU Mayor Inf Bony Prima Panji Kusuma menyampaikan, Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) adalah salah satu program kita Satgas Yonif 623/BWU, untuk setiap prajurit yang ada di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 623/BWU di wilayah binaanya khususnya di wilayah Papua Barat Daya, masing-masing harus memiliki Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) di pedalaman Papua.

 

“Bagi warga mendapat kepercayaan menjadi Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak akan terlupakan, selain mendapatkan langsung anak angkat, juga mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat dengan seorang Tentara Nasional Indonesia. Dimana warga pun mengerti apa dan fungsi tugas tentara”, jelas Mayor Inf Bony.

 

Salah satu orang tua asuh, Ibu Yante Makamur istri Alm. Marten Yekwam terlihat sangat senang saat anak angkatnya datang mengunjunginya. Ia sangat berterima kasih kepada para anggota TNI yang mau berkunjung kerumahnya dan memberi bantuan sembako dalam meringankan kebutuhan hidup. “Kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI disini, apalagi bapak TNI selama berkunjung dirumah kami sangat baik dan ramah.” ucapnya.

 

Kebersamaan dan keakraban TNI yang terlihat dengan masyarakat, termasuk keluarga asuh masing – masing anggota TNI tidak sebatas mengobrol bersama. Mereka juga ke rumah orang tua angkat untuk melihat kondisi keluarga angkat masing masing,” pungkas Mayor Inf Bony.

Autentikasi : Pen Yonif 623/BWU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *