PWI  

Pemkab Muba Siap Support Pelaksanaan PORSENIWADA 2024

BAROMETER99 – SEKAYU, MUSI BANYUASIN – Pemkab Muba siap sukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (PORSENIWADA) ke-4 tahun 2024. Hal ini terungkap dalam audiensi yang dilakukan pengurus PWI Sumsel dan PWI Muba diruang rapat Bupati Muba, Selasa (16/4/2024).

 

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi, mengatakan PWI Muba telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseniwada ke-4 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024. Penunjukkan tersebut telah diamanahkan dalam pelaksanaan Porseniwada ke-3 yang dilaksanakan dikota Lubuklinggau tahun 2023.

 

“Kami mohon dukungan Pemkab Muba untuk pelaksanaan event ini, dimana PWI Muba dipercaya sebagai tuan rumah sebagaimana yang diumumkan pada pelaksanaan terakhir di kota Lubuklinggau. Event ini akan diikuti seluruh atlet yang berasal dari kabupaten kota se-sumsel,” kata Kurnaidi.

 

Ketua SIWO PWI Sumsel Kawardhante menambahkan, pelaksanaan Porseniwada di Muba merupakan pelaksanaan ke-4 yang digelar PWI Sumsel. Pagelaran tersebut dilaksanakan pertama kalinya digelar di kabupaten Banyuasin, disusul Kota Prabumulih, Lubuk Linggau dan Sekayu Musi Banyuasin yang bakal digelar tahun ini.

 

Sementara sejumlah cabor yang dilombakan, lanjut dia, adalah bulutangkis singel dan ganda, billiar, futsal, gaplek dan lomba adzan.

 

“Ajang ini kami rencanakan sebagai seleksi untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar pada Agustus nanti di Kalimantan Selatan. Disamping itu juga merupakan puncak perayaan Hari pers Nasional tingkat provinsi Sumsel,” papar Kawardhante.

 

PJ Bupati Musi Banyuasin, Drs Apriady M.Si menyambut baik pelaksanaan Porseniwada ke-4 yang akan dilaksanakan di Muba. Penunjukkan Muba sebagai tuan rumah merupakan bentuk kepercayaan pengurus PWI Sumsel dimana Muba dinilai mampu untuk melaksanakan agenda tersebut.

 

“Ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Muba, tolong laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami dari Pemkab Muba siap mensukseskan acara ini baik dengan penyediaan, fasilitas maupun anggaran termasuk menggandeng pihak swasta untuk ikut mensponsori acara ini,” kata Apriady.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, M Faris menambahkan, sejumlah fasilitas olahraga di Muba sangat memadai untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga. Sementara untuk pelaksanaan nya bisa melibatkan KONI melalui Pengcab Pengcab untuk menjadi juri atau wasit dalam pertandingan nantinya.

 

“Fasilitas kita sangat memadai, baik itu sarana maupun perlengkapan semua bisa digunakan,” imbuhnya.

 

Turut hadir Kepala dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fariz SSTP MM , Plt Kepala Bappeda Kabupaten Muba Sunaryo SSTP MM dan pejabat terkait, serta pengurus PWI Provinsi Sumsel didampingi jajaran pengurus PWI Kabupaten Muba

 

(Rill/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *