Cegah Demam Berdarah, Serka Riyanto Dampingi Fogging Massal

BAROMETER99,BLITAR – Dalam upaya mencegah demam berdarah di wilayah binaannya, Serka Riyanto Babinsa Koramil 0808/03 Kanigoro, pagi ini melaksanakan pendampingan fogging massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Blitar, bertempat di MI Al Falah, RA Al Falah dan lingkungan Jajar RT.1 RW 5 Kel/Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Sabtu (6/4/2024).

 

Danramil 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Lutfi Ariwibowo, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian demam berdarah, yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

 

“Melalui kegiatan ini, Babinsa bersama Dinas Kesehatan terkait berupaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, dari wabah demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” terangnya.

 

“Hal ini mencerminkan peran aktif Babinsa dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan juga memperlihatkan komitmen dalam mencapai kesejahteraan dan keamanan masyarakat,” imbuhnya.

 

Diharapkan dengan kegiatan pendampingan fogging yang dilakukan oleh Babinsa ini, dapat memberikan manfaat dalam pencegahan penyebaran wabah demam berdarah di wilayah binaannya,” tandasnya.

 

“Semoga upaya ini, juga dapat menginspirasi masyarakat luas untuk berpartisipasi aktif dalam upaya memelihara kebersihan lingkungan, agar tetap bersih dan bebas dari sarang nyamuk serta terhindar dari wabah demam berdarah, (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *