Berita  

Pemprov NTB Beri Dukungan dan Terbitkan Rekomendasi Pendirian Fakultas Kedokteran UMMAT

Barometer99, Mataram-NTB- Pj Gubernur NTB yang diwakili oleh Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, (Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB) memberi dukungan dan menerbitkan Rekomendasi Pendirian Fakultas Kedokteran kepada Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), bertempat di Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram pada Kamis 4 April 2024. Doktor Najam sapaan akrabnya juga merupakan kader aktif Persyarikatan Muhammadiyah NTB yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Kerjasama dan Kajian Strategis PWM NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Doktor Najam menyampaikan pesan dan motivasi dari Gubernur NTB kepada seluruh sivitas akademik UMMAT untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaiknya untuk generasi penerus NTB. Doktor Najam juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi UMMAT yang telah banyak melahirkan lulusan terbaik yang telah mengabdi dilingukngan pemerintah provinsi maupun kabupaten di NTB.

“Bahwa dalam rangka mencetak sumber daya manusia di bidang ilmu kedokteran yang unggul, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat menyambut baik dan memberikan rekomendasi kepada Universitas Muhammadiyah Mataram untuk percepatan proses pendirian Fakultas Kedokteran,” jelas Kadis.

Sementara itu, Rektor UMMAT Drs. H. Abdul Wahab, M.A. menyatakan terima kasih atas segala dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat selama ini. Kami akan terus berbenah memperbaiki layanan pendidikan dan kualitas sarana prasarana di lingkungan UMMAT. Dan tentunya melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat keberadaan UMMAT dapat lebih diterima oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Tampak Rektor UMMAT didampingi oleh WR1, WR2, Kepala Biro UMMAT/Wakil Ketua PWM dan Ketua Majelis Pustaka dan Dokumentasi PWM NTB.

Kebutuhan akan tenaga kesehatan di Provinsi NTB masih sangat dibutuhkan, hal ini terlihat pada setiap rekrut tenaga ASN selalu terdapat formasi tenaga kesehatan terlebih dokter.

Hal inilah yang mendorong pihak kampus yang ada di Nusa Tenggara Barat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan bidang kesehatan. Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melihat ini sebagai sebuah peluang dan kesempatan untuk memberikan lulusan-lulusan terbaiknya yang akan mengabdi tentunya untuk NTB, khususnya tenaga dokter untuk kebutuhan kabupaten kota sampai pelosok desa di Nusa Tenggara Barat. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *