Kalbar  

Yonarmed 16/TK Hadiri Kegiatan Patroli Gabungan Seluruh Stakeholder di Perbatasan RI-Malaysia

BAROMETER99 – ENTIKONG, KALBAR – Dalam rangka memperkuat kerjasama dan kerja nyata dalam pengamanan sektor perbatasan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK. Letkol Arm Andreas Prabowo Putro., S.I.PEM., M.I.P., M.Han. menghadiri patroli gabungan yang diselenggarakan oleh Badan Karantina Indonesia di Entikong, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu kemarin (3/4/2024)

 

Patroli gabungan dengan seluruh jajaran pengaman perbatasan yang ada di PLBN Entikong diselenggarakan oleh Badan Karantina Indonesia. Acara diawali dengan apel gelar pasukan, dan yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Badan Karantina Indonesia, Dr. Sahat Manaor Panggabean.

 

“Patroli bersama ini adalah wujud nyata dari setiap stakeholder yang ada di perbatasan untuk dapat bekerjasama mengamankan perbatasan demi utuhnya NKRI” ujar Kepala Badan Karantina Indonesia, Dr. Sahat Manaor Panggabean dalam amanat yang disampaikannya pada apel gelar pasukan dalam rangka kegiatan patroli gabungan.

 

Turut hadir seluruh stakeholder yang berada di jajaran PLBN Entikong bersama-sama mengecek patok perbatasan dan meninjau fasilitas PLBN Entikong.

 

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat walaupun dalam suasana puasa namun tidak menyurutkan niat dan semangat untuk menapaki jalur sampai di patok perbatasan RI-Malaysia.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan mewujudkan TNI yang profesional, adaptif dan modern. (Armed 16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *