Ratusan Miras Hasil Operasi Pekat 2024 Dimusnahkan Polres Lombok Barat

Barometer99, Lombok Barat-NTB- Polres Lombok Barat, Polda NTB memusnahkan ratusan minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat 2024 di halaman Mapolres Lombok Barat, Rabu (3/4/2024). Pemusnahan ini dilakukan setelah apel gelar pasukan kesiapan Operasi Ketupat Rinjani 2024.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi., S.H., S.I.K., M.AP., mengatakan bahwa pemusnahan Miras ini merupakan hasil operasi Pekat 2024 yang berlangsung selama 14 hari. Mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2024.

“Operasi Pekat 2024 ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan,” kata AKBP Bagus Nyoman.

Dari operasi tersebut, Polres Lombok Barat berhasil mengungkap 46 kasus miras tanpa izin edar, dengan 2 kasus di antaranya merupakan target operasi (TO).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 162 botol dan 330 liter tuak, 81 botol arak, 94 botol brem, 40 botol anggur merah, 361 botol bir, dan 5 botol wisky.

“Total keseluruhan miras yang disita sebanyak 745 botol dan 330 liter,” kata AKBP Bagus.

Sebagian besar miras tersebut diamankan di wilayah Batulayar. “Semuanya yang diamankan tidak memiliki izin,” tegas AKBP Bagus.

Pemusnahan miras ini disaksikan oleh Forkopimda Lombok Barat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolres Lombok Barat berharap dengan dimusnahkannya miras ini, situasi Kamtibmas di wilayah Lombok Barat dapat lebih kondusif, terutama selama bulan suci Ramadhan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, agar masyakat lebih khusuk dan tenang menjalankan ibadah,” tutupnya. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *