Berita, TNI  

Pastikan Ketersediaan Beras Jelang Lebaran, Kodim 1608/Bima Gelar Panen Raya

Barometer99, Bima-NTB- Sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam bidang pertanian dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2024, Kodim 1608/Bima, menggelar panen raya di area persawahan Kel Rabangodu Utara Kota Bima, seluas 2,7 hektar. Rabu (3/4/2024).

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto di lokasi Panen Raya menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan TNI AD. Serta guna memastikan ketersediaan beras di Kota Bima menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Letkol Andi akrab disapa, juga berharap produktivitas pertanian di Kota dan Kabupaten Bima tetap stabil dan konsisten, sehingga bisa menyumbang pangan untuk skala nasional.

Panen raya padi ini, lanjut Dandim, kedepan menjadi suatu pendorong dan semangat bagi para Petani, demikian juga dengan seluruh Babinsa yang bertugas saat ini di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Bima melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Abdul Najir mengapresiasi Kodim Bima yang melaksanakan Panen raya padi.

“Kita ingin meraih kembali swasembada pangan yang pernah kita alami, lewat kerjasama Kementerian Pertanian dan Kementerian Pertahanan”, ujarnya. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *