TNI  

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Bazar TNI Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

BAROMETER99,SUKOHARJO (2/4/2024) – Dalam rangka meyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Bazar TNI di lapangan Makodim 0726/Sukoharjo. Selasa (2/4/2024).

Bazar TNI ini dlaksanakan serentak seluruh jajaran Kodim di wilayah Kodam IV/Dip dengan tujuan meringankan perekonomian masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan harga dibawah pasaran.

“Digelarnya bazar TNI ini adalah program dari Komando atas yang digelar di Makodim 0726/Sukoharjo dan bekerjasama dengan bulog, disperindak dengan tujuan bisa membantu perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Sukoharjo dengan harapan bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok dibawah pasaran,” terang Dandim.

“Disini kita bekerjasama dengan UMKM dari masing-masing wilayah, Bulog Kab Sukoharjo, Disperindag Kab Sukoharjo, PT. Sritex, Swalayan Laris dan Mitra, kelompok wanita tani (KWT) di wilayah Kab Sukoharjo,” imbuh Dandim.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran. Semoga kegiatan ini terus berlanjut agar masyarakat Kabupaten Sukoharjo bisa terbantu,” ucap Agus pengunjung bazar.

Dalam bazar ini terdiri dari beberapa stand yang menyediakan berbagai macam sembako di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, aneka macam kue lebaran serta makanan tradisional dan hasil tani dari KWT.

Dalam sela-sela bazar, Dandim mengikuti Vicon Panglima TNI kepada jajaran bawah. Dalam Vicon tersebut telah disampaikan sambutan Panglima TNI yang disampaikan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Isnawan, S.E., M.M.

“Bazar TNI ini digelar dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI serta masyarakat disekitar satuan-satuan TNI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ucap Kasum TNI.

“Saya merasa bangga karena kegiatan bazar selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari prajurit dan PNS TNI serta masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung bazar TNI yang selalu meningkat setiap tahunnya dalam menyukseskan kegiatan ini, “ tutup Kasum TNI.

Kegiatan bazar murah TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo berjalan dengan lancar dan aman. Animo masyarakat terlihat sangat tinggi dibuktikan dengan berbondong-bondongnya warga yang sangat antusias berbelanja berbagai macam kebutuhan yang disediakan dalam bazar murah ini.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *