Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pembukaan Sirkuit Indoor Gokart Elektrik ‘Barcode Sirkuit

BAROMETER99,JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung dibukanya Barcode Gokart, sirkuit indoor gokart elektrik pertama di Indonesia. Kehadiran Barcode Gokart diharapkan mampu mengembangkan olahraga Gokart serta menghasilkan atlet gokart elektrik berprestasi internasional.

“Barcode Gokart yang akan dibuka tanggal 18 April 2024, berlokasi di Mall of Indonesia (MOI) Jakarta. Berdiri diatas lahan seluas 3.000 meter persegi, Barcode Gokart memiliki lintasan sepanjang 280 meter, dengan 18 tikungan dan 3 check point. Tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, Barcode Gokart juga memiliki jalur khusus untuk kelas junior, menjadikannya destinasi olahraga yang sempurna untuk keluarga,” ujar Bamsoet usai menerima team Barcode Gokart di Jakarta, Selasa (2/4/24).

Team Barcode Gokart hadir antara lain Daniel Sugiharto, Melita Utama, Bernard Sugiharto, Catherine Leo dan Kanz Randhawa.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Hidang Hukum dan Keamanan DPR RI ini menjelaskan, dalam membuat sirkuit indoor gokart elektrik, Barcode Gokart bekerjasama dengan SODIKART. SODIKART merupakan perusahaan industri karting internasional dari Perancis. Tim ahli SODIKART terlibat langsung guna memastikan sisi kelayakan serta keamanan dari sirkuit Barcode Gokart telah memenuhi standar internasional.

“Gokart elektrik yang digunakan Barcode Gokart merupakan produksi dari SODIKART, dengan merek SODI. Saat ini Barcode Gokart telah memiliki gokart elektrik SODI sebanyak 20 buah. Kecepatan maksimal gokart elektrik SODI bisa mencapai 70 km/jam,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menuturkan, guna menghasilkan atlet balap gokart elektrik berprestasi, Barcode Gokart membuka Barcode Academy. Salah satu misinya menumbuhkan bakat-bakat pembalap baru dengan mengadakan ekstrakurikuler olahraga gokart di usia muda melalui kegiatan klub sekolah.

Kelas di Barcode Academy dibagi menjadi empat tingkatan. Tingkat pemula untuk usia 7-13 tahun, tingkat menengah usia 10-13 tahun, tingkat junior berusia 12-17 tahun serta senior berusia 15 keatas.

“Barcode Gokart juga akan mengadakan series kejuaraan gokart elektrik di tanah air. Setiap tahunnya akan dilangsungkan sebanyak 6 series. Dua pemenang kejuaraan series Barcode Gokart akan dikirim mewakili Indonesia untuk bertarung di kejuaraan internasional gokart elektrik SODI Word Series di Eropa,” pungkas Bamsoet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *