Warga Antusias Berbelanja di Bazar dan Pasar Murah Lanud SMH Palembang 

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S saat di wawancarai di sela-sela kegiatan Bazar dan Pasar Murah Lanud Sri Mulyono Herlambang dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-78, Selasa 26 Maret 2024, (foto Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com Warga Antusias Berbelanja di Bazar dan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Dalam rangka menjelang HUT TNI AU ke -78 tahun.

Kegiatan diselenggarakan di halaman Masjid Al-Askariyah ll Lanud SMH pada tanggal 26 Maret 2024.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S mengatakan bahwa Bazar dan pasar murah ini diadakan secara serentak Nasional.

“Kegiatan diadakan oleh TNI angkatan udara dalam rangka ulang tahun ke-78 TNI Angkatan Udara jadi kita ada bazar murah dan pasar murah kemudian baksos juga kemarin sudah kita laksanakan di Kertapati,”katanya.

Baca juga : Ratusan Paket Sembako di Bagikan Danlanud SMH Palembang ke Warga Terdampak Banjir

Karena, Kata Danlanud, sesuai dengan instruksi pimpinan agar TNI bisa memberikan bantuan yang menyentuh langsung ke Masyarakat.

“Jadi perintah dari pimpinan disampaikan oleh panglima komando operasi udara 1 kalau kita harus memberi bantuan yang sifatnya konkret nyata berdampak langsung ke masyarakat terutama masyarakat sekitar nah Palembang,”ungkapnya.

Walaupun, jelas Danlanud, Lanud SMH membawahi tiga Provinsi yakni Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi, akan tetapi yang paling dekat dengan jangkauan adalah masyarakat kota Palembang.

“Kita siapkan beras bekerjasama Bulog kemudian Daging terus nanti juga ada garmen juga parsel lebaran dan THR juga,”jelasnya.

Baca juga : BPJS Kesehatan Tetap Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kegiatan Pasar Murah dan Bazar ini diselenggarakan dua sesi Karena khawatir cuaca yang cukup panas.

“Jadi saya nanti rencana dari jam 08.00 sampai jam 11.00 mungkin kalau cuaca mendukung dan kita lanjutkan di sesi yang kedua sore hari di jam 03.00 sampai buka puasa sekalian kita ngabuburit dengan warga,”ulasnya.

Menurutnya, memang selisih harga tidak terlalu signifikan, namun warga merasa terbantu karena tanpa harus mencari jauh ke pasar karena sudah tersedia di Pasar Murah Lanud SMH.

“Tadi saya tanya ke ibu-ibu memang harganya beda tipis “Beti” katanya ya tapi sudah saya tekankan ke terutama dari koperasi kita untuk tidak mengambil untung sama sekali karena untung bagi kita adalah masyarakat bisa senang bisa terbantu apalagi di momen yang berkah ini,”Imbuhnya.

Baca juga : Warga Kecamatan Lalan Serbu Pasar Murah, Penutupan TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba

Berdasarkan Pantauan Wartawan, Dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh TNI AU Lanud SMH terdapat antrian Panjang di penjualan Daging.

Warga Widiati (35) mengaku sangat senang sekali atas ada kegiatan Pasar Murah Lanud SMH karena bisa mendapatkan daging sapi dengan harga yang jauh lebih murah dari pasar tradisional.

“Kami senang sekali Walau harus antri beli daging sapi, karena perbedaan harganya jauh sekali walaupun pembelian dibatasi tapi tetap terbantu,”ungkapnya.

Ia berharap agar kegiatan Pasar Murah Lanud SMH ini lebih sering diselenggarakan bukan pada saat HUT TNI AU saja. “Kami berharap kegiatan ini lebih sering dilakukan, biar kami bisa mendapatkan harga lebih murah,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *