Sinergitas TNI – Polri dan Instansi Terkait, Polres Gresik Dirikan Posko Penanggulangan Bencana Gempa Bumi di Sangkapura

Barometer99, GRESIK – Gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang wilayah Kecamatan Sangkapura, Gresik pada hari Jumat, 22 Maret 2023. Gempa ini mengakibatkan kerusakan materiil dan korban luka.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari bergerak cepat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Sangkapura untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi, Minggu (24/03/2024).

Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Polri-TNI, BPBN, BPBD propinsi Jatim dan BPBD Kabupaten Gresik bersama-sama membantu dengan menyediakan makanan siap saji, selimut, tenda, sembako, dan keperluan lainnya. Semua bantuan dipusatkan di posko pendopo Kecamatan Sangkapura.

Lebih lanjut, pada hari pertama korban luka sudah tangani medis dan Tim gabungan masih melakukan pembersihan maupun pendataan kerusakan bangunan, Bantuan terus di salurkan kepada masyarakat yang terdampak.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi terbaru dari BMKG dan instansi terkait, jika terjadi gempa susulan, segera mencari tempat yang aman dan menjauh dari bangunan atau benda yang tinggi dan segera hubungi posko bencana alam yang ada di pendopo Kecamatan Sangkapura,” ucap Kapolsek Sangkapura. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *