Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Memberikan Harapan Masyarakat Kecamatan Lalan

Suasana Pembangunan Tembok Penahan dengan ukuran Panjang 100m dan Tinggi 2,5m di Desa Mandala, (foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Sejumlah kegiatan fisik yang dilakukan melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 119 Tahun 2024, terus dipacu konstruksinya oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba.

Salah satunya pembangunan Infrastruktur Pembuatan tembok penahan dengan ukuran Panjang 100 m dan Tinggi 2,5 m di Desa Mandala Sari. Selasa (19/3/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han., menyampaikan waktu meninjau progres pembangunannya, Ia memperkirakan pengerjaan sudah hampir mencapai 95 % dari Pembuatan tembok penahan yang sudah di kerjakan.

Baca juga : Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Maksimalkan Pengerjaan Jalan Yang Menghubungkan Dua Desa

Dan SSK Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Letda Inf Ismadi mengatakan meski pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sedikit terhambat dikarenakan mengalami kendala cuaca ekstrim sering turunnya hujan, namun semangat tak membuat Satgas TMMD surut.

“Dalam pembangunan TPT ini kami sedikit mengalami kendala di lapangan, dimana cuaca yang sering terjadinya hujan setiap hari, sehingga mengakibatkan area di lokasi pembuatan TPT mengalami sedikit longsor dan tanah menjadi becek,” ucapnya.

Baca juga : Dongkrak Investasi di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Pengembangan PT OKI Pulp and Paper

Sambungnya, Program pembangunan TPT ini harus cepat diselesaikan sebelum penutupan TMMD yang sudah ditetapkan yaitu pada tanggal 20 Maret 2024, dengan demikian segala upaya daya Satgas TMMD mengerahkan semua kemampuan di sisa waktu demi terselesaikannya salah satu program sasaran fisik.

“Alhamdulillah, selain terselesaikannya pembuatan TPT ini secara tepat waktu, dan kami berharap dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya, meski dalam pengerjaan mengalami banyak kendala, namun berkat semangat tidak hanya dari anggota Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba dan masyarakat membantu sehingga pembuatan TPT ini dapat terselesaikan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Sumber: Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *