Perkuat Karakter Personel di Bulan Ramadhan, Polres Gresik Gelar Binrohtal dan Tadarus bersama Ustadz Abdul Rouf

Barometer99, GRESIK – Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, Ustadz Abdul Rouf mengisi kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilanjutkan dengan tadarus bersama Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom di Masjid Al Aziz Polres Gresik, Kamis (14/03/2024).

Dalam kesempatan itu Ustadz Abdul Rouf mengingatkan bahwa di bulan Ramadhan, pahala setiap amalan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Ustadz Abdul Rouf mengajak para jamaah untuk memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah.

“Bahwa tugas utama manusia sebagai hamba Allah adalah beribadah. Bekerja pun dapat menjadi ibadah jika diniatkan dengan baik dan ikhlas,” pesan Ustadz Abdul Rouf.

Ustadz Abdul Rouf juga mengingatkan tentang keutamaan malam Lailatul Qadar yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Beliau mengajak para jamaah untuk memperbanyak ibadah di malam-malam terakhir Ramadhan dengan harapan dapat bertemu dengan malam Lailatul Qadar.

Mendoakan agar para jamaah selalu diberi kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Beliau mengingatkan bahwa pintu surga terbuka lebar di bulan Ramadhan, sedangkan pintu neraka ditutup. Beliau mengajak para jamaah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan menghindari kemaksiatan sekecil apapun.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengajak para jamaah untuk memperbanyak kebaikan sesama, seperti berbagi rezeki dan membantu orang lain yang membutuhkan.

“Kegiatan Binrohtal dan tadarus ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa para jamaah, serta memotivasi mereka untuk menjalankan ibadah Ramadhan dengan penuh semangat dan khusyuk,” ujar Kapolres Gresik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *