Hari Raya Nyepi, Polres Gresik Cek Ruang Tahanan Secara Masif

Barometer99, GRESIK – Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Polres Gresik melakukan pengecekan ruang tahanan secara masif. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondisi para tahanan di dalam ruang tahanan, Selasa (12/03/2024).

Pengecekan dipimpin oleh Padal Iptu Sugioto dan meliputi Jumlah tahanan dengan dilakukan penghitungan untuk memastikan jumlah tahanan sesuai dengan daftar, Kondisi kesehatan tahanan, Kebersihan ruang tahanan, Barang bawaan tahanan untuk untuk memastikan tidak ada benda-benda terlarang yang masuk ke dalam ruang tahanan.

Berdasarkan hasil pengecekan, situasi ruang tahanan dalam keadaan aman dan terkendali. Jumlah tahanan sesuai dengan daftar, kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik, dan ruang tahanan dalam keadaan bersih.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa kegiatan cek dan kontrol ruang tahanan ini dilakukan secara rutin setiap hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondisi para tahanan di dalam ruang tahanan dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi,” ujar Kapolres Gresik.

Ia menekankan bahwa petugas harus selalu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, seperti upaya kabur dari tahanan.

“Harus selalu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, seperti upaya kabur dari tahanan,” tambah Kapolres Gresik.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pengecekan, situasi ruang tahanan dalam keadaan aman dan terkendali. Jumlah tahanan sesuai dengan daftar, kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik, dan ruang tahanan dalam keadaan bersih.” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *