Giat Non Fisik TMMD ke-119 Kodim 0401 Muba, Berikan Pelayanan Kesehatan di Desa Mandala Sari

Foto bersama di sela-sela kegiatan, (foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0401/Muba di Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba selain melakukan pembangunan fisik berupa Pembuatan Box Culvert Jembatan, Penyiapan badan jalan panjang 5 KM, Pengupasan dan pembersihan badan jalan panjang 10 KM, Penimbunan tanah setempat panjang 700 M tinggi 1 M , Pembuatan Tanggul Panjang 100 M, Tinggi 2,5 M dan Jembatan Komposit dengan panjang 36 M, Lebar 3 M, juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan dan pelayanan Kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara dan masih banyak lagi.

Personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba menggandeng Kapuskes Desa Bandar Agung memberikan pelayanan kesehatan. Kegiatan pelayanan kesehatan berupa posyandu dan Posbindu ini digelar di Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Selasa (5/3/2024).

Baca juga : Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Baca juga : Realisasi Pajak di Palembang di Bawah Rasio

Dr. Amir yang merupakan Kapuskes Desa Banda mengatakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Mandala Sari berupa Posyandu dan Posbindu yang kita lakukan bersama personel Satgas TMMD ke-119 ini di antaranya penimbangan balita dan pemberian gizi.

Danramil 401-04/Bayung Lencir, Lettu Chb Arsidi, S.H. Pada kesempatan yang sama menyampaikan kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu dan Posbindu kepada masyarakat Desa Mandala Sari ini dalam pelaksanaannya menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Bandar Agung.

”Pelayanan kesehatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba selama Pembangun di Kecamatan Lalan,” Tuturnya.

Sumber: Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *